Modifikasi Motor Lebih Kencang

Posted by Unknown Selasa, 13 Agustus 2013 0 komentar
Modifikasi Motor Lebih Kencang. Bagi anda yang suka dengan kecepatan, tentu ingin performa motor anda jauh lebih meningkat. Ada beberapa cara modifikasi motor agar tenaga makin kuat dan laju yang lebih kencang. Hal ini cocok bagi anda yang memiliki hobi balap. 
Namun jangan pernah sesekali melakukan balapan liar, karena selain membahayakan keselamatan, anda juga terancam masuk penjara. Ikutilah ajang balap resmi agar keselamatan anda lebih terjamin dan baca juga Tips Mengendarai Motor Matic untuk para penggemar motor matic.

 

Nah, berikut beberapa cara modifikasi motor agar lebih kencang:

Kurangi berat piston. Seringkali berat piston membuat mesin anda bekerja lebih ekstra. Dengan mengurangi berat piston, mesin motor akan bekerja lebih ringan dan laju motor semakin cepat.
Mengurangi volume ruang bakar. Jika motor anda memiliki kompresi yang tinggi, ini bisa berpengaruh pada kecepatan motor dan tenaga yang dihasilkan. Untuk itu anda perlu meningkatkan kompresi ruang bakar. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menggerinda silinder sehingga kompresi akan jauh lebih meningkat.
Memperluas lubang pembilasan. Campuran gas dan udara yang masuk ke ruang pembakaran cukup berpengaruh pada tenaga motor. Semakin banyak gas yang masuk maka semakin baik pula kepadatan gas sehingga kompresi jauh lebih meningkat. Anda bisa memperluas lubang pembilasan agar lebih banyak gas yang masuk. Namun perluasaan lubang pembilasan harus pada batas normal, artinya jangan memperluas lubang pembilasan terlalu lebar karena hal ini justru bisa membuat mesin rusak.
Menambah Tenaga Listrik. Pada umumnya tenaga listrik pada sepeda motor adalah 6 volt. Anda bisa mengubahnya menjadi 12 volt. Selain laju motor jadi lebih cepat, lampu-lampu motor juga akan menyala lebih terang sehingga aman jika berkendara di malam hari.
Ganti roda gigi. Ganti roda gigi belakang dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan agar kecepatan motor menjadi seimbang.
Beberapa modifikasi motor lebih kencang di atas dapat anda praktekan agar laju motor menjadi lebih kencang. Tapi sekali lagi, jangan pernah menyalahgunakan hal tersebut seperti melakukan balapan liar. Jika anda hobi balapan, sebaiknya ikutilah ajang balap resmi yang lebih menjamin keselamatan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Modifikasi Motor Lebih Kencang
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-trik2.blogspot.com/2013/08/modifikasi-motor-lebih-kencang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baku untuk berkomentar, tolong jangan gunakan singkatan. Dilarang berkomentar bernada rasis, sara, p*rn* atau iklan dan juga dilarang memasang link hidup. Jika ingin beriklan silahkan hubungi admin melalui halaman kontak.Terima kasih pengertiannya!

Receive all updates via Facebook, Google + and Twitter. Just Click the Like Button and Follow Below...


×
baju
Iklan sobat BENGKEL SOFTWARE
http://tips-trik2.blogspot.com/ support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of TIPS TRIK.