Tips Mengendarai Motor Matic

Posted by Unknown Selasa, 13 Agustus 2013 1 komentar

Tips Mengendarai Motor Matic

Apakah Anda merupakan salah satu dari pengguna maupun pecinta motor matic? Motor bebek tanpa gigi (gigi perseneling) ini memang tengah digandrungi tak hanya oleh para kaum hawa, laki-laki pun kini tak enggan menggunakannya. Karakter motor matic sebagai ‘motor cewe’ kini kian pudar dengan bermunculannya barbagai desain motor matic dari yang feminim hingga tampilan sporty. Tak sulit untuk menyulapnya yaitu dengan melakukan Modifikasi Motor Matic sehingga terbentuk kesan yang diinginkan.
Dan cara mengendarai nya pun juga tidak terlalu ribet seperti mengendarai sepeda motor non matic, selain itu juga nyaman dan tidak mudah capek kalo mengendarai sepeda motor matic ini, namun di luar semua itu anda harus tau bagaimana Cara Mengendarai Motor Matic yang benar agar motor tetap awet, komponen mesin nya tidak cepat rusak atu aus.

Cara Pengereman Motor Matic Yang Benar

Menggunakan motor matik itu gampang, tinggal atur gas dan rem saja motor sudah berjalan. Nah Otolovers yang menggunakan motor matik ada hal yang harus Anda hindari saat mengendarai motor matik.
Hal ini bisa membuat daya tahan rumah kopling menjadi cepat rusak!!
Seperti yang diungkapkan oleh General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Wedijanto, pengguna motor matik khususnya Motor Matik Honda jangan sekali-kali menekan rem ketika gas masih besar.
Maksudnya, kebiasaan pengguna motor matik di Indonesia itu ketika jalanan sedikit macet tapi motor masih bisa jalan sering melakukan menggeber gas dibarengi dengan menekan rem. Hal ini sangat merugikan Anda terutama motor matik yang akan cepat rusak.
Rusaknya di bagian apa? Wedijanto mengatakan kerusakan akan terjadi di bagian kopling dan rumah Clutch kopling yang akan berubah warna menjadi biru keungu-unguan.
“Jadi dalam kondisi gas besar tidak boleh ditahan dengan rem termasuk kalau dalam kondisi menanjakpun. Orang kita itu kan malas ngecilin gas, gasnya dipanteng remnya ditahan, itu matik tidak boleh,” kata Wedijanto saat berbincang di sela-sela acara kontes layanan Honda Nasional di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (17/5/2013).
Wedijanto menambahkan kalau keseringan melakukan hal itu maka dampaknya itu sendiri kopling akan panas dan akan menjadi biru sehingga mungkin saja akan menghancurkan koplingnya itu sendiri.
 Tips Mengendarai Motor Matic
“Untuk matik Honda kita sudah memberikan peraturan atau tata caranya di buku panduannya. Jadi mulai sekarang jangan melakukan hal itu jika ingin awet,” tuntasnya.
Dan perlu diingat untuk anda motolovers matic, bahwa untuk menjaga agar tetap nyaman ditunggangi, Anda perlu memperhatikan Tips Merawat Motor Matic dengan benar dan rutin Tun up ringan pada mesin injection nya.
 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Mengendarai Motor Matic
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-trik2.blogspot.com/2013/08/tips-mengendarai-motor-matic.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

vie mengatakan...

ngeriii

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baku untuk berkomentar, tolong jangan gunakan singkatan. Dilarang berkomentar bernada rasis, sara, p*rn* atau iklan dan juga dilarang memasang link hidup. Jika ingin beriklan silahkan hubungi admin melalui halaman kontak.Terima kasih pengertiannya!

Receive all updates via Facebook, Google + and Twitter. Just Click the Like Button and Follow Below...


×
baju
Iklan sobat BENGKEL SOFTWARE
http://tips-trik2.blogspot.com/ support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of TIPS TRIK.