Tips Belajar Gitar

Posted by Unknown Sabtu, 17 Agustus 2013 0 komentar

 

1. Pelajari Nada

    Nada adalah unsur utama dalam musik. untuk nada dasar seperti doremifasolasido, pasti sudah banyak yang tahu, minimal anda bisa tahu dan hafal suara nada tersebut. Kalau anda mempelajari nada-nada tingkat lanjut akan lebih baik kedepannya, tapi saya tidak merekomendasikan. Itu terserah anda saja. Kita disini mulai dari yang dasar-dasar saja dulu.


2. Pelajari Kunci dasar

    
Gambar diatas adalah kunci-kunci dasar. Kunci dasar ada A,B,C,D,E,F,dan G. mungkin anda bingung membaca gambar tersebut. akan saya jelaskan
Nah dengan gambar ini, akan saya jelaskan. perhatikan tanda nomornya
no.1 adalah untuk jari telunjuk
no2. adalah untuk jari tengah
no4. adalah untuk jari manis
no5. adalah untuk jari kelingking
  untuk angka satu yang berada diatas, maksudnya adalah nomor satu dihitung dari fret paling ujung.
     Untuk kunci F dan B ada kunci yang tebal/panjang, itu berarti satu jari untuk menutup senar lebih dari satu.
   Sampai disini anda bisa menghafal dan mencobanya, coba untuk berpindah-pindah ke lain kunci agar jari bisa terbiasa. Anda juga bisa memainkan sedikit lagu. Jika jari anda terasa sakit jangan dipaksakan, karena jari belum terbiasa.


3. Pelajari Kunci tingkat lanjut

Kunci tingkat lanjut ada kunci #, b(mol), minor, dll. Dan masih ada lagi yaitu kunci tegak, tapi kita belajar tingkatan yang dasar-dasar dulu. Anda bisa mencari di google, saya berikan contohnya. Untuk membacanya sama dengan tips kedua. 

keterangan :
A adalah kunci A mayor
Am adalah kunci A minor
begitu juga berikutnya

4. Latihan dengan Lagu

   Sampai tahap ini anda harus sudah hafal kunci-kuncinya, minimal hafal kunci mayor dan minor. Ada banyak situs penyedia chord lagu, seperti ultimate-guitar , chordfrenzy , kordkita ,dll.
Anda bisa memilih lagu-lagu yang mudah dulu, kalau sudah terbiasa, anda bisa memainkan lagu yang lebih energik dan lebih mengandung banyak kunci.

5. Latihan Teratur

    Ini yang menjadi modal terbesar. Seberapa besar pengetahuan tentang gitar, tapi tidak pernah latihan juga tidak bakalan bisa. Tapi, jika kita sering latihan dan mencoba hal-hal baru meskipun ilmunya pas-pasan, perlahan kita akan tahu dan mendapatkan banyak ilmu. Saya sendiri mengalaminya, meskipun belajar sendiri, tapi dengan modal latihan teratur, akhirnya bisa juga.
 Demikian Tips Belajar Gitar semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Belajar Gitar
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-trik2.blogspot.com/2013/08/tips-belajar-gitar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baku untuk berkomentar, tolong jangan gunakan singkatan. Dilarang berkomentar bernada rasis, sara, p*rn* atau iklan dan juga dilarang memasang link hidup. Jika ingin beriklan silahkan hubungi admin melalui halaman kontak.Terima kasih pengertiannya!

Receive all updates via Facebook, Google + and Twitter. Just Click the Like Button and Follow Below...


×
baju
Iklan sobat BENGKEL SOFTWARE
http://tips-trik2.blogspot.com/ support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of TIPS TRIK.